January 24, 2025
Panasonic Targetkan Bisnis Tumbuh 120 Persen di 2024 Lewat Teknologi Ramah Lingkungan

Panasonic Targetkan Bisnis Tumbuh 120 Persen di 2024 Lewat Teknologi Ramah Lingkungan

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

harfam.co.id, Jakarta – Panasonic Global Indonesia berupaya memperkuat posisinya di pasar elektronik. Tahun ini, posisinya di pasar elektronik tumbuh 105 persen. Panasonic bertujuan untuk meningkatkan bisnisnya sebesar 120 persen pada tahun 2024.

Menurut Panasonic, kunci untuk mencapai tujuan pertumbuhan ini adalah inovasi berkelanjutan dan pengembangan produk teknologi ramah lingkungan.

Salah satunya dengan meluncurkan AC yang dilengkapi Panasonic Nano X yang diklaim irit dan ramah lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan dan menghadirkan solusi terbaik bagi masyarakat untuk meningkatkan kehidupan mereka,” kata Keisuke Nakagawa, presiden PT Panasonic Gobel Indonesia.

Nakagawa menambahkan melalui inovasi teknologi ramah lingkungan atau produk ramah lingkungan, Panasonic berkomitmen memerangi perubahan iklim dengan tetap fokus pada kesehatan masyarakat.

“Produk Panasonic berhubungan langsung dengan kehidupan sehari-hari, AC, kulkas, oven, dispenser,” ujarnya.

Selain mempekerjakan hampir 5.000 karyawan di Indonesia, Panasonic juga memperkuat distribusi dan cakupan pasar melalui jaringan dealernya.

Pembelian produk Panasonic disebut dilengkapi garansi dan service center di 323 lokasi, yakni 52 service center utama dan 270 service center resmi.

Saat ini, Panasonic juga memperkenalkan aplikasi digital dan chatbot untuk memberikan dukungan teknis dan layanan purna jual yang efisien kepada pelanggan.

Strategi untuk menarik pelanggan muda

Menurut Nakagawa, populasi saat ini didominasi oleh generasi muda. Oleh karena itu, sebagai strategi pertumbuhan 120 persen pada tahun 2024, Panasonic memandang penting untuk mengambil pendekatan yang tepat untuk menggaet segmen anak muda.

 

“Panasonic ingin menunjukkan bahwa mereknya tidak hanya relevan sepanjang masa, namun juga dapat diandalkan untuk generasi yang berbeda,” kata Nakagawa.

Salah satu yang berhasil dicapai, lanjutnya, adalah kampanye Easy yang sudah berjalan lama dari Panasonic. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk menunjukkan bahwa produk-produk Panasonic tidak hanya tahan lama, namun juga selalu up-to-date dengan kebutuhan generasi muda masa kini.

Kemudahan Tahan Lama menekankan manfaat teknologi yang sehat, ramah lingkungan, tahan lama, dan mudah digunakan. Dengan demikian, tidak hanya tahan lama, tetapi juga memberikan perasaan awet muda kepada penggunanya.

“Dengan tujuan ambisius, Panasonic berupaya memperbarui dan memperluas lini produknya, meningkatkan layanan sesuai kebutuhan, hingga meningkatkan penjualan dan bisnis,” kata Keisuke Nakagawa.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link