Jelajahi iOS 18: Apa yang Canggih dan Menakjubkan?

Read Time:2 Minute, 39 Second

harfam.co.id, JAKARTA. Apple baru saja mengumumkan pembaruan perangkat lunak besar berikutnya untuk iPhone, iOS 18. Di WWDC, VP Perangkat Lunak Craig Federighi mengungkapkan perubahan baru pada perangkat lunak dan sistem operasi Apple. sistem itu sendiri.

Dan iOS 18 diharapkan fokus pada fitur kecerdasan buatan dan AI. Seperti iPad dan Mac, iPhone akan mendapatkan Apple Intelligence saat pembaruan perangkat lunak baru keluar.

“Ini adalah saat yang penting, alat AI baru akan membantu pengguna mengirim email, menghemat waktu, dan mengenalkan diri mereka dengan perintah yang mudah digunakan,” kata Federighi, dilansir The Verge, Rabu (12/06/2024).

Perusahaan mulai menunjukkan dan mengubah budaya. Pertama, layar beranda dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat menyisipkan gambar dengan mudah. Dalam mode gelap, ikon aplikasi berwarna hitam agar mudah dilihat.

Pusat kendalinya juga semakin canggih. Pengguna akan dapat menggulir di antara beberapa halaman kontrol dan beralih ke fitur yang paling penting, serta menginstal kontrol rumah pintar dan siaran. Aplikasi pihak ketiga akan dapat menawarkan integrasi Pusat Kontrol untuk pertama kalinya. Dan iOS 18 juga memungkinkan pengguna untuk mengubah ikon kamera dan senter di layar kunci dan tombol Pusat Kontrol apa pun yang mereka inginkan.

IOS 18 juga meningkatkan privasi dengan memungkinkan pengguna meminta autentikasi untuk aplikasi apa pun yang mereka pilih. Pengguna kini juga bisa langsung mengontrol aplikasi mana saja yang bisa mereka akses.

Aplikasi Pesan juga mulai melaporkan lebih banyak. Pengguna dapat menggunakan emoji apa pun dalam tanggapan Tapback mereka – dan huruf tebal, garis bawah, miring, dan huruf baru akan muncul. Apple juga memperluas konektivitas satelit iPhone dengan memungkinkan Anda mengirim pesan melalui satelit. Apple juga menawarkan kemampuan untuk mengedit pesan, yang tidak tersedia di Google Messages.

Pembaruan perangkat lunak yang disertakan dalam Apple Mail juga mencakup distribusi dan pemilihan pembaruan, pembaruan, dan iklan yang lebih baik, seperti halnya Gmail. Saat Anda lebih fokus bermain game daripada produktivitas, Mode Game baru di iOS 18 dapat mengurangi aktivitas latar belakang untuk performa lebih baik dan lag lebih rendah dengan gamepad atau AirPods yang terhubung.

Apple juga menjanjikan perombakan terbesar pada aplikasi Foto dengan iOS 18 saat perusahaan tersebut bersaing dengan Google Foto di Android. Yang terpenting, perangkat lunak ini kini dioptimalkan untuk menggunakan perpustakaan aplikasi yang terus tumbuh dan berkembang. Ini termasuk penyortiran wajah dan kemampuan untuk mencetak koleksi di atas untuk pemrosesan cepat.

Foto juga akan dengan mulus mengintegrasikan orang dan hewan peliharaan ke dalam koleksi yang dapat diakses pengguna dalam format carousel baru.

Dalam hal fitur AI, Apple mengatakan Apple Intelligence, serta iOS 18, akan memahami pengguna lebih baik daripada layanan lainnya. Di antara sekian banyak fitur sistem ini, pengguna akan dapat dengan mudah membuat gambar dalam pesan.

“iOS kini dapat memprioritaskan notifikasi secara cerdas, menunjukkan kepada Anda apa yang paling penting sebelum menelusuri seluruh daftar. Asisten Siri Apple akan mendukung interaksi alami dan menjawab banyak pertanyaan,” jelas Federighi.

Siri juga dapat mengambil tindakan di aplikasi iPhone atas nama pengguna. Pengguna dapat memintanya untuk mengambil gambar, mengedit gambar, atau memindahkan objek di berbagai aplikasi. Misalnya, Apple mengatakan Siri dapat mengambil foto SIM, mengambil nomornya, dan memasukkannya ke dalam formulir. Apple Intelligence akan diluncurkan dalam versi beta musim gugur ini di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia, dengan integrasi ChatGPT yang akan hadir akhir tahun ini.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 2015 Jadi Tahun Terpanas Bumi Sepanjang Sejarah
Next post Lenovo Diam-diam Rilis Robot Anjing Berkaki Enam