September 21, 2024
Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

China – Pabrikan asal China Build Your Dreams (BYD) telah merilis foto resmi interior mobil listrik Sea Lion 07 yang dikabarkan akan bersaing dengan Tesla Model Y.

Kendaraan tersebut kemungkinan akan mulai dijual di Beijing Auto Show minggu ini.

harfam.co.id Otomotif dilansir dari laman Carnewschina, Rabu 24 April 2024, Sea Lion 07 hanya mengulang desain Song L, namun dijual terpisah dengan lini produk yang saat ini terbagi menjadi seri Ocean dan Dynasty.

Dari segi dimensi, Sea Lion 07 berukuran panjang 4.830 mm, lebar 1.925 mm, tinggi 1.620 mm, dan wheelbase 2.930 mm.

Sedangkan gambar interior mobil listrik ini menunjukkan bahwa mobil tersebut memiliki kesan mewah dan bahasa desain secara keseluruhan mirip dengan varian Quin L.

Meski terdapat panel instrumen lengkap di area dashboard, BYD tetap mempertahankan ciri khasnya dengan menyematkan layar sentuh berputar di area konsol tengah.

Lebih jauh lagi, terlihat mobil ini memiliki banyak tombol di area setir dan di sekitar tuas persneling yang didesain seperti kristal.

Nilai estetisnya tidak berhenti sampai di sini: BYD sepertinya banyak menambahkan aksen kulit di hampir setiap bagian interiornya. Kursi, panel pintu, setir dan masih banyak lagi.

Fitur tambahan seperti pemanas, ventilasi dan refleksi, serta sistem suara Dinodeo Alert juga tersedia.

Sebagai informasi, mobil listrik ini akan ditawarkan dalam dua varian, penggerak roda belakang (RWD) atau penggerak semua roda (AWD).

Mobil dengan trim terendah akan memiliki tenaga maksimum 170 kW dan kecepatan maksimum 210 km/jam. Sedangkan versi teratasnya mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam berkat tenaga sebesar 230 kW.

Kapasitas baterai pastinya saat ini belum diketahui, namun yang pasti Sea Lion 07 akan menggunakan baterai BYD Blade.

Soal harga, Sea Lion 07 dibanderol antara 200.000 hingga 260.000 yuan atau sekitar Rp 426 hingga 566 jutaan. Mobil listrik pertama Suzuki yang debut di GIIAS 2024, bocorannya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memamerkan mobil listrik pertamanya pada ajang GIIAS 2024 di ICE BSD di Tangerang. harfam.co.id.co.id membocorkan pada 12 Juni 2024 bahwa mobil listrik tersebut berupa SUV dan beberapa mobil.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link