October 22, 2024
5 Olahraga yang Dilarang bagi Penderita Penyakit Jantung

5 Olahraga yang Dilarang bagi Penderita Penyakit Jantung

0 0
Read Time:56 Second

JAKARTA – Ada beberapa jenis olahraga yang dilarang bagi penderita penyakit jantung. Penyakit jantung adalah suatu kondisi kesehatan serius yang mempengaruhi fungsi normal jantung.

Penting bagi penderita penyakit jantung untuk tetap aktif dan rutin berolahraga. Hal ini karena dapat membantu meningkatkan fungsi jantung dan kesehatan secara keseluruhan.

Namun, tidak semua jenis olahraga aman bagi penderita penyakit jantung. Beberapa jenis olahraga dapat membawa risiko yang signifikan dan sebaiknya dihindari.

Melansir Medical News Today, Kamis (4/7/2024), berikut olahraga yang dilarang bagi penderita penyakit jantung.

5 olahraga yang dilarang bagi penderita penyakit jantung

1. Angkat beban berat

Mengangkat beban berat dapat meningkatkan tekanan darah secara signifikan dan memberikan tekanan berlebihan pada jantung Anda. Peningkatan tekanan darah secara tiba-tiba dapat menyebabkan serangan jantung atau masalah kardiovaskular lainnya.

Berolahraga dengan beban ringan dan repetisi lebih tinggi mungkin bisa menjadi alternatif yang lebih aman.

2. Latihan intensitas tinggi (HIIT)

HIIT melibatkan latihan intensitas sangat tinggi yang diikuti dengan waktu istirahat singkat. Pola ini dapat menyebabkan jantung bekerja lebih keras dibandingkan yang dapat ditangani oleh penderita penyakit jantung.

Latihan kardiovaskular dengan intensitas sedang, seperti jalan cepat atau bersepeda dengan kecepatan lambat, baik untuk jantung.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link