October 22, 2024
Cara Membiasakan Anak dengan Gaya Hidup Aktif dan Suka Olahraga, Ortu Bisa Lakukan Ini

Cara Membiasakan Anak dengan Gaya Hidup Aktif dan Suka Olahraga, Ortu Bisa Lakukan Ini

0 0
Read Time:2 Minute, 54 Second

harfam.co.id, Jakarta – Pola hidup sehat bisa dikenalkan pada anak sejak dini. Para ahli mengatakan waktu terbaik untuk mengenalkan anak pada olahraga atau olah raga adalah saat mereka masih kecil.

“Tahun-tahun ini adalah waktu terbaik bagi anak-anak Anda untuk menemukan kegembiraan dalam tindakan,” Abigail Allen, MD, kepala bedah ortopedi anak di Rumah Sakit Mount Sinai, mengatakan kepada New York Post.

“Inilah saatnya Anda dapat menanamkan pada anak-anak Anda kebiasaan-kebiasaan yang akan bertahan seumur hidup.”

Meski anak Anda lebih aktif dengan gawainya dibandingkan berjalan-jalan di taman atau bermain di lapangan basket, tidak ada kata terlambat untuk membuatnya bersemangat beraktivitas.

Berikut ini adalah ide atau teknik bagus yang dapat digunakan orang tua untuk membantu anak mereka berubah sambil bersenang-senang. Pada awalnya

Usia terbaik untuk mengenalkan anak pada hidup aktif adalah prasekolah hingga kelas lima. Michele Kelber, pendiri pusat kebugaran Gantry Kids di Long Island City, AS, mengatakan cara terbaik mengajak anak berolahraga adalah dengan menjadi teladan bagi mereka.

“Anak-anak adalah panutan tahun ini,” katanya.

“Mereka akan melakukan apa pun yang kamu lakukan karena mereka ingin bersamamu.” 

Pada akhirnya, pilihan yang Anda buat sekarang akan berdampak pada aktivitas fisik anak Anda. Saatnya mengambil risiko besar untuk memikirkan kembali mobilitas, termasuk sesuatu yang sederhana seperti berjalan kaki pulang sekolah daripada mengemudi atau naik bus.

“Anda ingin bagian ini membangun fondasinya,” katanya.

 

“Ini bukan tentang berpikir ‘Saya harus melakukan ini’, ini tentang memiliki peluang untuk menambah pergerakan dalam hidup mereka, apakah itu berjalan-jalan di antara bunga-bunga liar di Greenpoint atau menemukan taman bermain yang bagus di teras dekat jalan Barat. — Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan anak-anak tahun ini.

Nicole Lee, direktur kebugaran di Asphalt Green Upper East Side, mengatakan aktivitas favoritnya adalah permainan seperti rubah dan ayam, tic-tac-toe, dan hopscotch.

“Apapun yang Anda lakukan, pastikan anak-anak bersenang-senang – yang terpenting adalah melatih tubuh mereka di lingkungan yang rendah stres,” ujarnya.

Jujur saja: kelas enam, tujuh, dan delapan adalah saat-saat yang sangat menyenangkan, jadi sebagai orang tua, Anda sebaiknya memikirkan baik-baik cara untuk tetap aktif tanpa membuat anak Anda putus asa.

Ini juga merupakan saat ketika olahraga tim akan memainkan peran yang lebih besar dalam kehidupan anak-anak Anda, namun mereka mungkin tidak menikmatinya, jadi cobalah untuk tidak membuat mereka merasa buruk.

“Semua orang mengira anak-anak ingin berada di sebuah band, tapi penting untuk bertanya kepada anak-anak Anda apa yang mereka sukai,” kata Lee.

Menurutnya, di usia ini Anda sudah bisa berolahraga sendiri, entah itu bersepeda, jalan kaki teratur, atau jogging. “Penting juga untuk menendang bola dengan mudah!”

Kelber setuju. “Tujuan Anda sekarang adalah menunjukkan bahwa olahraga sama pentingnya dengan latihan piano atau pekerjaan rumah,” ujarnya. ‘Hei, apakah tubuhmu digerakkan hari ini?’ Faktanya, ketika Anda berjalan dengan tubuh Anda, sikap Anda berubah, tidak hanya pada saat itu, tetapi sepanjang hari.”

Terkadang siswa kelas 9 hingga 12 mungkin enggan berolahraga karena gugup atau takut mencoba sesuatu yang baru. Jika ini terjadi, maka ada peluang untuk maju bersama.

Kalau cuma bilang ‘Ayah/Ibu mau ikut, mau ikut?’, tidak ada tekanan,” ujarnya.

“Anda juga bisa berkendara 10 menit keliling lingkungan sekitar. Atau pertimbangkan untuk melakukan burpe selama 10 menit atau jogging naik turun tangga di apartemen Anda. Apa pun yang Anda lakukan, teruslah bertanya – suatu hari anak Anda akan menjawab ya.”

“Olahraga dan sosialisasi juga harus dikaitkan, jadi dorong anak Anda untuk bersepeda, bermain pickball, dan berada di luar bersama teman-temannya,” kata Lee.

“Mereka mungkin lupa semua perlengkapannya dalam prosesnya.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link