Sir Jim Ratcliffe Peringati Erik ten Hag

Read Time:1 Minute, 41 Second

harfam.co.id – Sir Jim Ratcliffe tidak merahasiakan betapa pentingnya mencapai Liga Champions bagi Erik ten Hag setelah resmi menjadi salah satu pemilik Manchester United.

Miliarder Inggris berusia 71 tahun dan tim Ineos-nya kini mengendalikan operasional olahraga di Old Trafford setelah mengakuisisi 27,7% saham klub tersebut dari keluarga Glazer. Kesepakatan itu bernilai sekitar £1,25 miliar dan dikonfirmasi bulan lalu.

Perubahan signifikan sudah berlangsung berkat hierarki baru United dan mungkin akan ada perubahan dalam beberapa bulan mendatang karena posisi Lt Hag berada dalam bahaya. 

Pemain asal Belanda itu menjalani musim yang mengecewakan dan berada di bawah tekanan lebih besar setelah kekalahan mengecewakan 3-1 dalam derby Manchester pada hari Minggu.

Kekalahan itu membuat United tertinggal 11 poin dari empat besar di sepertiga akhir musim. Dan dengan masa depan Ten Hag yang masih belum pasti, 

Ratcliffe mengisyaratkan masa depan Ten Hag bergantung pada kemampuannya membawa Manchester United ke Liga Champions.

Ratcliffe mengatakan kepada BBC Sport: “Kami memiliki masalah jangka pendek: kami sangat ingin lolos ke Liga Champions tahun depan. Ini sangat penting untuk FFP (Financial Fair Play).”

Sayangnya bagi Ratcliffe, waktu hampir habis untuk mencapai prestasi ini. Hanya ada 11 pertandingan tersisa di musim Liga Premier, yang berarti Ten Hag kini mendekati pertandingan yang menentukan.

Meski ada laporan bahwa Ineos belum memutuskan apakah akan mengganti manajer atau tidak, ikon United Paul Scholes yakin Ratcliffe dan kawan-kawan sudah mengambil keputusan tentang manajer asal Belanda tersebut.

Setelah kekalahan dari Manchester City di Optus Sport, Scholes berkata tentang United: “Apa yang kami lihat adalah tim yang harus mampu bersaing di liga. Jalan masih panjang di setiap musim.”

Ketika ditanya apakah Ten Hag akan tetap memimpin musim depan, Scholes menambahkan: “Saya pikir mereka [INEOS] sudah membuat keputusan. Saya tidak berpikir dia akan berada di sana musim depan. Tidak,” kata Scholes.

  Manchester United sedang mencari pelatih yang patuh dan tidak bisa menangani transfer Manchester United belakangan ini sedang mencari pelatih baru. Prediksinya, masa depan Erik ten Hag di tim berjuluk Setan Merah itu tidak akan lama lagi. harfam.co.id.co.id 11 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Potret Rumah Gisela Cindy Adik Gracia Indri yang Menetap di Kanada, Rupa Dapurnya Menarik Perhatian
Next post Pelajar Indonesia Raih Emas dalam Kompetisi Global di Australia