WCIJ, Sekolah Asal Inggris Pertama Buka di Jakarta

Read Time:1 Minute, 39 Second

harfam.co.id, JAKARTA — Sebuah sekolah swasta ternama asal Inggris untuk pertama kalinya membuka cabang di Indonesia. Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) telah memulai perekrutan siswa untuk tahun ajaran September 2024.

WCIJ adalah sekolah pendidikan bersama yang menyediakan pendidikan unggul dan berorientasi masa depan bagi anak-anak berusia tiga hingga 11 tahun. WCIJ merupakan anggota terbaru dari keluarga Wellington College International (WCI), yang sudah beroperasi di Tiongkok, Thailand, dan India.

WCI Regional Management Pte Ltd adalah perusahaan milik pendiri Peter Lim, bermitra dengan WCI dan membangun sekolah K-12 di Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Wellington College didirikan pada tahun 1859 oleh Ratu Victoria dari Inggris. Sekolah berusia 165 tahun ini merupakan monumen nasional Duke of Wellington yang pertama, dan secara konsisten masuk dalam 10 sekolah terbaik di dunia untuk IB Diploma.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jeremy, mengungkapkan kebahagiaannya atas kehadiran WCIG di Indonesia. Ia berharap operasional WCIJ dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pendidikan Indonesia.

“Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dengan gembira menyambut kedatangan Wellington College ke dalam sektor pendidikan yang berkembang pesat di Indonesia. Pembukaan Wellington College Independent School Jakarta memperkaya tawaran pendidikan Inggris yang luar biasa di negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara,” kata Dominic. Siaran pers di Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Ada lima manfaat bagi orang tua yang menyekolahkan anaknya di WCIJ. Selain pendidikan inovatif dengan kurikulum progresif, sekolah ini juga menawarkan penawaran multibahasa dan multikultural serta memiliki guru berkualitas tinggi. Selain itu, WCIJ menyediakan fasilitas pengembangan yang komprehensif bagi setiap siswa dan menyediakan komunitas yang kuat dan ramah bagi siswa, orang tua, dan staf.

Ketua Direktur WCI, Scott Bryan, memandang Jakarta sebagai kota yang dinamis dan menarik. Oleh karena itu, Jakarta adalah tempat yang tepat untuk menjadi bagian dari rangkaian sekolah Wellington College yang lebih besar.

“Kami beruntung memiliki mitra berkualitas tinggi di setiap sekolah kami di seluruh dunia dan jaringan dukungan yang kuat untuk membantu mereka berkembang. WCI senang dan merasa terhormat memiliki Bapak Peter Lim dan timnya sebagai mitra,” kata Scott.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post GTV Sukses Gelar Konser Kolaborasi Ramadan, Penuh Faedah!
Next post 3 Teori untuk Nightmares and Daydreams Season 2