5 Tipe Kepribadian MBTI yang Mampu Bertahan dalam LDR, Dijamin Setia

Read Time:2 Minute, 23 Second

harfam.co.id, Jakarta – Bagi sebagian tipe kepribadian MBTI (Myers-Briggs Type Indicator), jarak bukanlah kendala besar dalam menjalin hubungan.

Sementara orang lain mungkin hanya panik ketika ditinggal sejenak untuk pergi ke kamar mandi, banyak dari mereka yang mudah berpisah dari pasangannya selama berbulan-bulan.

Mereka yang pandai ngobrol, penuh cinta, atau terkesan menyendiri, punya anugerah menjalani hubungan jarak jauh (LDR).

Baik pasangan berada di kota yang sama atau negara berbeda, mereka selalu mencari cara untuk menjaga hubungan mereka tetap dekat.

Tipe kepribadian MBTI didasarkan pada 4 faktor: Introvert/Ekstrovert, Intuitif/Penginderaan, Perasaan/Berpikir, dan Penilaian/Persepsi, sehingga menghasilkan 16 tipe kepribadian.

Secara umum, orang-orang introvert dan intuitif lebih cocok untuk hubungan jarak jauh dibandingkan dengan orang-orang ekstrovert dan lebih realistis.

Diberitakan Elite Daily Rabu 24 April 2024, berikut 5 tipe kepribadian MBTI yang mampu bertahan dalam hubungan jarak jauh (LDR).

INTP mencari hubungan yang nyata dan bermakna. Meski pemalu, INTP cukup setia dalam hubungan romantis.

Sebelum berkomitmen, mereka selalu memastikan adanya saling pengertian mengenai hubungan dan masa depan.

Lebih dari cerewet dan jujur, Logist juga merupakan kekasih yang cerdas dan suka bermain. Mereka selalu menemukan cara kreatif untuk menjaga korespondensi mereka dengan pasangan jarak jauhnya tetap segar dan menarik.

Ada alasan mengapa banyak orang menyukai konsultan: mereka sangat menghargai hubungan dan selalu berusaha menjaganya.

Saat ESFJ menemukan seseorang yang mereka cintai, mereka biasanya ingin membangun masa depan bersama, meski harus hidup terpisah untuk sementara waktu.

Sebagai orang romantis yang optimis, konsultan bersedia menjalin hubungan jarak jauh untuk mencapai tujuan mereka, terlepas dari pengorbanan yang perlu dilakukan.

Sifat setia dan penuh kasih sayang mereka menjadikan mereka pasangan ideal untuk hubungan jarak jauh.

Mediator atau INFP adalah orang-orang idealis yang memandang hidup terpisah dari pasangannya sebagai tantangan yang menarik, bukan hambatan.

Alih-alih mengkhawatirkan hal negatif, mereka fokus pada hal positif dan mengabdikan diri sepenuhnya pada hubungan jarak jauh.

Bagi para mediator, jarak tidak menghalangi mereka untuk melihat potensi dan kebahagiaan di masa depan.

Selama mereka yakin akan masa depan mereka bersama pasangan, mereka tak perlu menunda kebahagiaan untuk sementara waktu.

Sifat optimis dan idealis mereka menjadikan mereka pasangan yang stabil dan tangguh dalam hubungan jarak jauh.

Bagi INFJ, hubungan romantis bukan hanya tentang cinta fisik, tapi tentang hubungan yang mendalam dan bermakna. Mereka mengutamakan keintiman emosional dibandingkan kedekatan fisik.

Faktanya, hubungan jarak jauh mungkin lebih disukai daripada pelindung karena mendorong mereka untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur ​​dengan pasangannya.

Jarak bukanlah hambatan bagi mereka, melainkan peluang untuk mempererat hubungan dan membangun hubungan yang lebih dalam.

Sebagai seseorang yang menyukai privasi, seorang arsitek membutuhkan banyak ruang untuk dirinya sendiri. Hal ini membuat mereka cocok untuk hubungan jarak jauh.

Mereka tidak perlu menghabiskan waktu sendirian (bahkan menikmatinya), sehingga tidak perlu selalu bersama pasangannya.

Bagi INTJ, hubungan mendalam lebih penting daripada kedekatan fisik. Anda dapat mempercayai orang-orang ini untuk setia menjaga hubungan jarak jauh Anda tetap sehat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 100 Ribu Orang Sudah Mudik ke Sumatera Lewat Bakauheni
Next post Berikut Bacaan Doa Qunut Subuh, Lengkap dengan Tulisan Arab dan Latinnya